Langsung ke konten utama

TAHTIMAN AL QURAN PAUD ISLAM HIDAYATULLAH SEMARANG

PAUDIH NEWS.



Membaca Al- Qur’an sudah menjadi kebiasaan dan tradisi dari umat Islam. Kebaikan tersebut bisa dilakukan di Masjid, Musholla ,Tempat pengajian, dirumah dan lain – lain.

Al-Qur’an merupakan bacaan yang berisi kalam- kalam Allah dalam bentuk bacaan yang terdiri dari 30 juz, 114 Surah, dari 6. 236 ayat.  Merupakan Firman Allah SWT yang tiada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad  SAW sebagai penutup para Nabi ( Rasul ) dengan perantara malaikat Jibril A.S yang dimulai dari surat Al Fatihah.

Khataman Al-Quran  / Taktimul Al- Qur’an adalah kegiatan membaca Al-Qur’an yang dimulai dari Surah  Al Fatihah hingga Surah An- Naas  Pahala yang dijanjikan oleh Allah SWT  kepada orang-orang yang membaca Al- Qur’an akan dilipatgandakan sebanyak 10 x lipat.

Orang yang sering membaca Al- Qur’an  akan menjadi keluarga Allah SWT. Selain itu, orang yang selalu membaca , menghayati, dan mengamalkannya mendapat derajat istimewa di sisi Allah sedangkan orang yang tidak mau membaca, menghayati, bahkan mengamalkannya akan direndahkan derajatnya.

Dalam rangka pembukaan PPDB Tahun ajaran 2021/2022, PAUD Islam Hidayatullah mengadakan tahtiman Alquran. Tahtiman alquran ini merupakan ikhtiar dan sekaligus doa bersama agar PPDB Tahun ajaran 2021/2022 mendapat yg terbaik dan juga kita sem7a senantiasa dilindungi dari segala bala' dqn wabah. Tahtiman diikuti oleh seluruh pengabdi yang ada lingkungan unit kerja PAUD Islam Hidayatullah Semarang. 


Semoga kita semua bisa mendapatkan keberkahannya 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

PERJUANGAN SIAP DINILAI

LIRIK LAGU MARS HIDAYATULLAH SEMARANG