MPLS SPESIAL PAUD ISLAM HIDAYATULLAH

 


PAUDIH NEWS - "Assalamu'alaikum saudaraku" Sapa Ibrahim pada seorang Kakek.

"Hei, mau kau bawa kemana anakmu itu Ibrahim?..hahahahahhaha..". Tanya kakek-kakek itu sambil tertawa dan tidak menjawab salam Ibrahim. 

"Aku akan menyediakan qurban bagi Allah, sesuai dengan perintah mimpi yang Allah tunjukkan padaku". Jawab Ibrahim yang saat itu memang berjalan bersama Ismail putranya.

"Haaah", mimpi, kau akan menyembilh anakmu?..pikirkanlah baik-baik, itu cuma mimpi biasa." Sahut Kakek itu.

Mendengar itu, Ibrahim berkata kepada Ismail. "Ini Iblis yang menyamar anakku. Ia akan menggagalkan rencana kita. yahhh.. dia Iblis"

"Hahahahahhaha..keterlaluan, keterlaluan, kau gila, mau menyembelih anakmu hanya karena mimpi, keterlaluan..aghhhh..keterlaluan sekali". Kembali kakek itu mencemooh Ibrahim.

Nabi Ibrahim yang sudah tahu bahwa kakek itu hanyalah setan yang ingin mengganggu keteguhan hatinya, maka Ibrahim pun yang sebelumnya ramah menjadi enggan melayani kakek itu.

"Pergilah Iblis..enyah kau dari sini.. pergilah kau pergi".

Setan yang menyamar itu kembali berusaha membujuk Ibrahim."Kau jangan keterlaluan, cobalah pikirkan baik-baik perbuatanmu itu Ibrahim"

Mendengar hal itu, Ibrahim menjawab dengan berang."Sekali lagi kuingatkan, enyahlah kau Iblis, kerikil-kerikil ini akan kugunakan mengusirmu."

Itulah kurang lebih sepenggal adegan dalam operet Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail yang diselenggarakan PAUD Islam Hidayatullah dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dan menyambut Hari Raya Idul Adha tanggal 20 Juli 2021. Operet diperankan oleh guru-guru dan disiarkan langsung melalui zoom dan kanal youtube.




Kegiatan MPLS PAUD Islam Hidayatullah sudah berlangsung sejak senin lalu dan pada hari ini (Jumat,16/7/2021) adalah kegiatan penutup. MPLS bertema Kisah nabi Ibrahim sengaja dipilih untuk memberikan pemahaman ke siswa mengenai latar belakang diadakannya qurban. Kegiatan MPLS ini dilaksanakan secara daring karena masih berlakunya masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.  MPLS yang berdekatan dengan hari raya Idul Adha ini dikemas semenarik mungkin dan disajikan secara daring oleh guru-guru PAUDIH agar siswa tetap bisa memperoleh  pengalaman dan pembelajaran di masa pandemi.  





Bu Fatkiyah selaku ketua MPLS menyatakan bahwa kegiatan MPLS hari ini merupakan sinergi dengan acara peringatan hari besar Islam (PHBI). Ketua PHBI Bu Diyan fatmawati ikut berperan dalam operet MPLS spesial  ini. Tim kreatif yang dimotori Bu Dijah menyusun naskah beberapa hari sebelumnya. Tokoh-tokoh dipilih guru yang dianggap sesuai  memerankan. Ibrahim diperankan oleh Pak Tarto, Ismail oleh Pak Karim, Setan oleh Bu Difa dan Bu Maryam. Tim kreatif dekor diketuai oleh Bu Ima dan dibantu oleh guru-guru.. Tim IT ada Bu Ainun yang disupport oleh Bu Silvi dan Bu Pipit.

Kegiatan MPLS hari Jumat ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB. Bu Nurain selaku kepala sekolah memberikan sambutan di acara tersebut. Kegiatan diikuti oleh semua siswa  semua jenjang  dari QBS, Kelompok Bermain dan TK melalui aplikasi zoom. Bu Ria dan Bu Yani sebagai MC menutup acara dengan doa. Alhamdulillah, meski daring acara relatif berjalan lancar. Siswa dan orang tua banyak yang memberikan respon positif.    






Author : Humas PAUDIH



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU MARS HIDAYATULLAH SEMARANG

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PAUD ISLAM HIDAYATULLAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022