CATATAN KEHUMASAN. BU Ririn: "Sekolah Boleh Tidak Promosi Bila... "



PAUDIH NEWS-   Pada tanggal 3  Agustus 2021 tim humas dari semua unit pendidikan LPI Hidayatullah mendapat undangan oleh kehumasan lembaga. Undangan yang dimaksud merupakan kegiatan pembekalan bersama psikolog profesional Ustadzah Nurina, S. Psi,. M. Psi, Psikolog, CHA., CGA. yang lebih dikenal dengan panggilan Bu Ririn. Hadir dalam undangan tersebut perwakilan humas dari unit PAUD, SD, SMP, SMA Islam Hidayatullah. 

Kegiatan pembekalan kehumasan dilaksanakan di lantai 2 gedung eks QBS PAUD Islam Hidayatullah [samping PAUDIH]. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00-11.00 Wib. Hadir ketua humas lembaga Ustadz Aminudin, M. Ag. 

Materi pada pembekalan ini belum yang mendalam. Hal ini disampaikan oleh Bu Ririn karena harapannya ke depan ada kegiatan yang lebih bersifat Workshop. Materi yang disampaikan masih dasar dan diharapkan ada pertemuan lanjutan. Meski masih dasar, materi yang disampaikan sangat menarik dan membuka wawasan. Berikut rangkumannya. 



Baca Juga:

Ssst.. Ada fitur ZOOM yang belum banyak orang tahu >> klik

RANGKUMAN PEMBEKALAN KEHUMASAN BERSAMA BU RIRIN. 

PAUD oleh pemerintah ditetapkan sebagai pendidikan non formal yang sepenuhnya diserahkan kepada orang tua

Sekolah merupakan penyedia jasa

Orang akan melihat sebuah sekolah yang pertama adalah dari tampilan, kedua adalah kualitas

Sasaran humas adalah orang luar

Customer yang datang berdasar informasi saudara/kerabat/alumni cukup di maintance dengan excelent service

Promosi harus dilakukan karena Customer tidak akan datang jika tidak tahu produk dan kualitasnya

Tak kenal maka tak sayang.

Sekolah hendaknya membuat hubungan baik dengan wali murid dengan komunikasi intens tidak sekedar menginfokan tagihan yang membuat ilfeel

Orang yang menyekolahkan anak di Hidayatullah adalah orang yang sudah mempunyai saving

Pertahankan mind set bahwa pelanggan Hidayatullah orang mapan [Kelas menengah-atas]

Promosi hendaknya mempunyai ciri khas dengan menggunakan warna tertentu [usahakan warna luxury] hindari warna ngejreng karena identik dengan murah

Promosi boleh tidak dilakukan bila pembiayaan/pemasukan tidak bergantung dengan siswa

Promosi tidak dilakukan bila guru mau jika hanya dibayar doa. 

Kata GOLD tetap digunakan, namun hendaknya tiap unit punya brand sendiri. 

Kata GOLD bisa dibreak down dan dikembangkan sebagai branding unit: Genius cocok utk SMA, Obident utk SD, Lead utk SMP, Dynamic utk PAUD

Pertemuan lanjutan direncanakan 3 September 2021.







Author: Humas PAUDIH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

PERJUANGAN SIAP DINILAI

LIRIK LAGU MARS HIDAYATULLAH SEMARANG