HOME VISIT PROGRAM YANG DITUNGGU

PAUDIH NEWS - Hari Jumat (27/8/2021) guru kelompok bermain melakukan kunjungan ke muridnya. Kunjungan atau biasa disebut home visit ini sudah diagendakan sebelumnya dan atas persetujuan dari wali murid. Guru yang berangkat sebanyak tiga orang, yaitu Bu Silvi, Bu Ainun, dan Bu Pipit. Persiapan kunjungan dilakukan sebelumnya oleh para Guru agar nyaman ketika memberikan materi saat bertemu dengan murid. 

Kegiatan fisik motorik saat home visit

Baca Juga:
Ssst.. Ada fitur ZOOM yang belum semua orang tahu  KLIK UNTUK BACA

Home visit hari itu dijadwalkan kerumah Al dan Zehan murid kelompok bermain. Kegiatan home visit diantaranya bermain peran dan fisik motorik. Murid-murid tampak senang dengan kehadiran gurunya. Pada kegiatan home visit, wali murid juga berkesempatan untuk sharing dengan Guru mengenai tumbuh kembang murid. Guru bisa menggali lebih jauh informasi untuk merancang strategi pengembangan potensi murid. 

Meski lokasi Kampus PAUD Islam Hidayatullah berada di Kecamatan Banyumanik, banyak wali murid luar wilayah itu yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya. Untuk mendapatkan pendidikan terbaik, jarak bukan suatu masalah bagi sebagian orang. Hal ini terbukti di antaranya dengan kedua murid yang dikunjungi Guru kelompok bermain di atas. Lokasi kedua murid tersebut berada di Perumahan Citra Grand yang berada Kecamatan Tembalang sebelah timur.

Home visit merupakan sebuah program yang sudah biasa dilaksanakan oleh PAUD Islam Hidayatullah. Kegiatan berlaku untuk semua jenjang dari kelompok bermain hingga TK. Setiap siswa diberikan kesempatan belajar secara personal dengan gurunya. Guru bisa meng-eksplore potensi murid saat berkegiatan home visit. 

Home visit merupakan salah satu program excelent service sekolah untuk orang tua murid. Home visit banyak ditunggu wali murid di masa pandemi ini. Anak-anak bisa belajar dan memperoleh pengalaman saat ada kunjungan gurunya. Program home visit ini bisa menjadi ruang komunikasi antara orang tua murid dengan sekolah. Program home visit dilakukan secara bergantian sepanjang tahun dengan kesepakatan antara guru dan wali murid. 

Berita lainnya:

Eh..ada yang 100% Indonesia .. KLIK SAJA

Home visit melengkapi program unggulan PAUD Islam Hidayatullah lainnya di masa pandemi ini. Selain home visit, ada program tilik sentra bagi murid, program pembelajaran dalam jaringan, melalui aplikasi zoom berlisensi, pembelajaran luar jaringan yang pastinya dengan arahan dan bimbingan guru.

Menariknya lagi, wali murid juga bisa berkonsultasi mengenai tumbuh kembang putra-putrinya dengan psikolog yang disediakan khusus oleh sekolah. Wali murid bersama guru akan dijadwalkan bertemu dan berinteraksi langung dengan psikolog nya. Psikologi akan menganalisa murid secara mendalam dan selanjutnya memberikan solusi agar potensi murid makin berkembang. 

PAUD Islam Hidayatullah senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta didiknya. Untuk memperoleh hasil maksimal, dimulai dari merancang program, mempersiapkan dan kemudian melaksanakannya. Tidak hanya berhenti di situ, setelah program berjalan selanjutnya akan dilakukan evaluasi. Proses ini sudah menjadi budaya kerja di PAUD Islam hidayatullah agar tujuan mencetak generasi GOLD insan khoiruummah dapat terwujud. 




Author: Humas PAUDIH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

PERJUANGAN SIAP DINILAI

LIRIK LAGU MARS HIDAYATULLAH SEMARANG