Langsung ke konten utama

PERJUANGAN SIAP DINILAI






PAUDIH NEWS - "Saya tidak bisa berkata apa-apa". Begitu kata Bu Iin kepala sekolah pada suatu ketika saat briefing pagi. 

Terdengar suara beliau agak serak dan mata sedikit berair menahan rasa haru mengetahui kekompakan kinerja keluarga besar PAUDIH. 

Sudah beberapa hari ini (6/9/21) warga PAUDIH terlihat super sibuk. Dari guru, staf TU, petugas kebersihan dan tenaga pendukung lainnya bahu membahu bekerja sama untuk menjadi pemenang. 

PAUD Islam Hidayatullah yang terpilih menjadi duta Banyumanik dalam lomba sekolah sehat PAUD tingkat kota Semarang sangat bersungguh-sungguh menghadapi penjurian. Pengalaman menjadi juara pertama pada Tahun 2009 dan maju ke tingkat provinsi juara dua kala itu menjadikan PAUDIH lebih mantap menata diri. 

Baca juga:

Kebersihan dan ketertiban sudah membiasa dan diterapkan di sekolah PAUD Islam Hidayatullah, namun karena mengikuti perlombaan ada kriteria-kriteria khusus yang perlu ditambah agar bisa mendapat skor terbaik. 

Persiapan dilakukan guru-guru di sela-sela kesibukan mengajar. Guru-guru berbagi waktu untuk mengerjakan tugas yang diamanahkan padanya. Tak sedikit dari mereka yang rela menyelesaikan tugasnya hingga melewati maghrib. 

Kedatangan tim penilai




Senin pagi rombongan juri datang mengunjungi PAUD Islam Hidayatullah. Rombongan disambut oleh ketua panitia lomba PAUDIH bu silviana dan didampingi Bu fatkiah lalu diantar ke lobi sekolah. Di sana sudah menunggu kepala sekolah Bu Iin yang dibersamai beberapa pembesar yayasan Abul Yatama diantaranya Pak Umar Toha dan Pak Idrus. Selain itu, direktur LPI Pak Haris Suprapto dan para kepala divisi juga hadir dalam kesempatan tersebut. 


Tim Juri lomba bergengsi sekolah sehat tingkat Kota Semarang juga ditemui plt. Kelurahan Srondol Wetan Bu Dewi. Dalam kesempatan istimewa tersebut hadir pula korsatpen Banyumanik Bu Khomsatun dan pengawas TK Bu Suharti yang memberikan dukungan. 

Kunjungan juri LSS ke PAUD Islam Hidayatullah sepertinya menjadi perhatian media masa. Tampak seorang awak media meliput kegiatan tersebut. Berdasarkan informasi wartawan tersebut berasal dari TVRI. Wartawan itu terlihat mencari informasi dengan mewancarai kepala sekolah dan dilanjutkan mengambil gambar kegiatan. 

Bu Nurain yang biasa dipanggil Bu Iin tampil memberikan sambutan sekaligus memaparkan tempat-tempat yang menjadi poin penilaian. Para Juri juga diberikan informasi proses lahirnya PAUD Islam Hidayatullah dan perkembangannya. Program-program unggulan dalam pembelajaran juga disampaikan melengkapi presentasi kepala sekolah. 


Setelah dirasa cukup, Bu Iin mempersilahkan para Juri lomba untuk melakukan inspeksi menyeluruh sesuai target kunjungan. Para guru yang sudah disiagakan sebelumnya pun bersemangat mendampingi dan menjelaskan spot-spot yang menjadi sasaran penilaian.  


Juri ahli tersebut tampak memperhatikan dengan cermat lokasi-lokasi yang dituju. Dari sanitasi, perpustakaan, mushola tempat ibadah dan tempat wudhunya, kesiapan UKS, ruang guru, ruang kepala sekolah hingga sarana prasarana dan tempat lain ditelisik satu persatu. 

"Secara umum sekolah ini sudah bagus". Begitu kata salah satu tim juri di sesi akhir penilaian.

"Kami belum menemukan pembandingnya, karena kunjungan kami kesini merupakan tempat yang pertama kali dalam lomba ini. Jika nanti berhasil maju ke provinsi mohon masukkan-masukkan kami bisa diperhatikan". Lanjut salah satu tim juri menutup evaluasi dan penilaiannya. 

Menjadi angin segar bagi PAUDIH mengetahui proses penilaian telah usai. Rasa syukur tetap dipanjatkan karena hari ini telah mampu melewati proses yang terbaik. 

Semoga usaha yang telah maksimal dan kesungguhan berikhtiar dalam menyiapkan proses perlombaan ini berbuah manis dan mendapatkan yang terbaik sebagaimana yang didamba-dambakan bersama. 


ARTIKEL TERKAIT:






    Author: Humas PAUDIH



    Komentar

    1. Selamat dan sukses keluarga besar paudi hidayatulloh

      BalasHapus
    2. Sukses untuk PAUDH. Smg menjadi yg terbaik.

      BalasHapus
    3. Selamat dan sukses utk PAUD ISLAM HIDAYATULLAH. Semoga menjadi yang terbaik. Aamiin. 💚

      BalasHapus
    4. Alhamdulillah,,, maturnuwun kepada Tim PAUDIH, LPI Hidayatullah, yayasan Abul Yatama dan semua.pihak yg mendukung suksesnya LSS 2021 ini. Terimakasih doa terbaiknya unt PAUDIH Semarang. Barokallah fi Kum 🙏🙏

      BalasHapus
    5. Alhamdulillah ikut bersyukur dan bangga pada Tim PAUD Islam Hidayatullah.

      Selamat Bu Iin.. semangat kebersamaan yang kompak dengan teman-teman yang hebat, hanya ridho Allah yang diharap.

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    PPDB 2021 - 2022

    Segera Dapatkan Diskon Daftar Bulan Januari -Maret 2021 SELAMAT DATANG CALON WALI MURID PESERTA DIDIK PAUD ISLAM HIDAYATULLAH

    MATERI MENGAJI JANUARI

     Semester II  Panduan belajar mengaji ini disediakan untuk kelompok A & B. Panduan berfungsi  mendukung materi yang diajarkan oleh guru.  Harapannya siswa bisa memperoleh panduan ketika ingin belajar secara mandiri di rumah dengan pendampingan orang tua. Panduan terdiri dari panduan menghafal dan buku jilid. Silahkan digunakan sesuai kebutuhan. HAFALAN TK A 1. Surat An Nashr  2. Doa Keluar Kamar Mandi 3. Hadits Kebaikan ======================================= MATERI TK B HAFALAN 1. Surat Al 'Asr 2. Doa untuk Ibu & Bapak 3. Hadits Surga Di Bawah Telapa Kaki Ibu ================== PANDUAN HAFALAN LAINNYA ================{{{}}}================ PANDUAN BELAJAR JILID 1-6: JILID  1   JILID  2  JILID  3  JILID  4  JILID  5  JILID  6  BUTUH FILE BUKU JILID? ============={{{{{{}}}}}============= PANDUAN LAIN: Materi Bulan Januari Materi Bulan Febuari Materi Bulan Maret Materi Bulan April Materi Bulan Mei  Materi Bulan Juni Materi Bulan Juli Materi Bulan Agustus Materi Bulan Septembe

    Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

      Bang Kiming bersama Ibunda dan kakak tercinta (baris depan), delegasi PAUDIH (baris belakang)  "Muda, berprestasi, sukses" Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok Dr. Eng. Arief Setyawan. Usia beliau yang masih sangat muda bisa mencetak prestasi yang patut diacungi jempol. Pria yang memiliki panggilan populer Bang Kiming tersebut telah dicatat namanya di museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang termuda di Indonesia yang berhasil meraih gelar doktor di bidang engineering. Tak tanggung-tanggung, gelar doktor dia sandang sebanyak dua kali di salah satu universitas ternama di Jepang.  bACA jUGA: Mereka mengenal lebih dekat PAUD IH wow! PAUD Islam Hidayatullah juara 1 Menanamkan Rasa Cinta pada Rasullah Sukses! Trial class banyak diminati Tamu Berkunjung ke PAUD IH, ada apa? Dr. Eng. Arief Setyawan memang sosok pekerja cerdas. Saat masih kuliah S1 di UGM Jogjakarta, muncul di dirinya untuk memiliki sebuah usaha. Bermodalkan keterampilan kuliner yang diperoleh dar