PINTARNYA BERLITERASI

 


PAUDIH NEWS- Siang itu ada beberapa siswa yang membawa buku menuju tasnya masing. Tampak sampul bukunya bergambar warna-warni ciri khas buku anak. Rupanya para siswa selesai meminjam buku dari perpustakaan sekolah. Para siswa senang membawa buku cerita favoritnya. 

PAUD Islam Hidayatullah memang memiliki perpustakaan yang digunakan untuk mengembangkannya minat literasi anak. Tersedia buku-buku bacaan yang bervariasi dan bertema tertentu untuk mendukung perkembangan sosial emosi dan menambah pengetahuan anak. 

Alhamdulillah anak-anak pintar semua. Mereka berproses sesuai perkembangan masing-masing. Setiap anak unik dan memiliki potensi dan cara belajar yang bisa berbeda. Dengan arahan dan bimbingan yang baik mereka akan tumbuh menjadi pribadi cerdas di masa depan. 

Pendampingan orang tua yang hebat di rumah membuat anak-anak tetap bisa belajar dan berkreatifitas. Seperti Shakila  yang tampak semangat membaca buku cerita yang dipinjam dari sekolah. Dia dengan antusias menceritakan isi buku pilihannya. 


Video Shakila membaca buku👇👇👇


Peminjaman buku merupakan bagian dari program literasi untuk siswa. Program ini didukung dengan adanya perpustakaan yang dilengkapi dengan koleksi buku-buku bacaan. Peminjaman buku bagi siswa dijadwalkan secara bergantian dari kelompok A dan kelompok B.

Siswa bisa memilih bacaan yang disukainya untuk menambah wawasan dan pembentukan karakternya. Setiap siswa diberi kesempatan dengan penjadwalan peminjaman buku oleh guru. Buku bisa dibawa pulang untuk dibacakan wali siswa. 

Pengenalan budaya literasi ini diharapkan  bisa menjadi dasar terbentuknya generasi yang senang membaca. Manfaat lain diantaranya orang tua yang bisa bercerita akan tercipta bonding dengan anak.



#paudislamhidayatullahsemarang
#paudterbaiksemarang
#sekolahterbaiksemarang

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

PERJUANGAN SIAP DINILAI

LIRIK LAGU MARS HIDAYATULLAH SEMARANG