Langsung ke konten utama

PINTARNYA BERLITERASI

 


PAUDIH NEWS- Siang itu ada beberapa siswa yang membawa buku menuju tasnya masing. Tampak sampul bukunya bergambar warna-warni ciri khas buku anak. Rupanya para siswa selesai meminjam buku dari perpustakaan sekolah. Para siswa senang membawa buku cerita favoritnya. 

PAUD Islam Hidayatullah memang memiliki perpustakaan yang digunakan untuk mengembangkannya minat literasi anak. Tersedia buku-buku bacaan yang bervariasi dan bertema tertentu untuk mendukung perkembangan sosial emosi dan menambah pengetahuan anak. 

Baca Juga: KLIK!

Alhamdulillah anak-anak pintar semua. Mereka berproses sesuai perkembangan masing-masing. Setiap anak unik dan memiliki potensi dan cara belajar yang bisa berbeda. Dengan arahan dan bimbingan yang baik mereka akan tumbuh menjadi pribadi cerdas di masa depan. 

Pendampingan orang tua yang hebat di rumah membuat anak-anak tetap bisa belajar dan berkreatifitas. Seperti Shakila  yang tampak semangat membaca buku cerita yang dipinjam dari sekolah. Dia dengan antusias menceritakan isi buku pilihannya. 


Video Shakila membaca buku👇👇👇


Peminjaman buku merupakan bagian dari program literasi untuk siswa. Program ini didukung dengan adanya perpustakaan yang dilengkapi dengan koleksi buku-buku bacaan. Peminjaman buku bagi siswa dijadwalkan secara bergantian dari kelompok A dan kelompok B.

Baca Juga: KLIk!

Siswa bisa memilih bacaan yang disukainya untuk menambah wawasan dan pembentukan karakternya. Setiap siswa diberi kesempatan dengan penjadwalan peminjaman buku oleh guru. Buku bisa dibawa pulang untuk dibacakan wali siswa. 

Pengenalan budaya literasi ini diharapkan  bisa menjadi dasar terbentuknya generasi yang senang membaca. Manfaat lain diantaranya orang tua yang bisa bercerita akan tercipta bonding dengan anak.


ARTIKEL TERKAIT:


#paudislamhidayatullahsemarang

#paudterbaiksemarang
#sekolahterbaiksemarang

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPDB 2021 - 2022

Segera Dapatkan Diskon Daftar Bulan Januari -Maret 2021 SELAMAT DATANG CALON WALI MURID PESERTA DIDIK PAUD ISLAM HIDAYATULLAH

MATERI MENGAJI JANUARI

 Semester II  Panduan belajar mengaji ini disediakan untuk kelompok A & B. Panduan berfungsi  mendukung materi yang diajarkan oleh guru.  Harapannya siswa bisa memperoleh panduan ketika ingin belajar secara mandiri di rumah dengan pendampingan orang tua. Panduan terdiri dari panduan menghafal dan buku jilid. Silahkan digunakan sesuai kebutuhan. HAFALAN TK A 1. Surat An Nashr  2. Doa Keluar Kamar Mandi 3. Hadits Kebaikan ======================================= MATERI TK B HAFALAN 1. Surat Al 'Asr 2. Doa untuk Ibu & Bapak 3. Hadits Surga Di Bawah Telapa Kaki Ibu ================== PANDUAN HAFALAN LAINNYA ================{{{}}}================ PANDUAN BELAJAR JILID 1-6: JILID  1   JILID  2  JILID  3  JILID  4  JILID  5  JILID  6  BUTUH FILE BUKU JILID? ============={{{{{{}}}}}============= PANDUAN LAIN: Materi Bulan Januari Materi Bulan Febuari Materi Bulan Maret Materi Bulan April Materi Bulan Mei  Materi Bulan Juni Materi Bulan Juli Materi Bulan Agustus Materi Bulan Septembe

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

  Bang Kiming bersama Ibunda dan kakak tercinta (baris depan), delegasi PAUDIH (baris belakang)  "Muda, berprestasi, sukses" Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok Dr. Eng. Arief Setyawan. Usia beliau yang masih sangat muda bisa mencetak prestasi yang patut diacungi jempol. Pria yang memiliki panggilan populer Bang Kiming tersebut telah dicatat namanya di museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang termuda di Indonesia yang berhasil meraih gelar doktor di bidang engineering. Tak tanggung-tanggung, gelar doktor dia sandang sebanyak dua kali di salah satu universitas ternama di Jepang.  bACA jUGA: Mereka mengenal lebih dekat PAUD IH wow! PAUD Islam Hidayatullah juara 1 Menanamkan Rasa Cinta pada Rasullah Sukses! Trial class banyak diminati Tamu Berkunjung ke PAUD IH, ada apa? Dr. Eng. Arief Setyawan memang sosok pekerja cerdas. Saat masih kuliah S1 di UGM Jogjakarta, muncul di dirinya untuk memiliki sebuah usaha. Bermodalkan keterampilan kuliner yang diperoleh dar