Langsung ke konten utama

YAYASAN PENDIDIKAN DARI SOLO STUDI BANDING KE LPI HIDAYATULLAH



PAUDIH NEWS - "Membangun jaringan internal dan eksternal dengan Lembaga pendidikan lain merupakan upaya upgrading"."Semua pengabdi harus taat kepada Allah. Selalu berusaha meningkatkan kompetensi, dan tidak terlena pada zona nyaman"  Begitu kurang lebih pernyataan Habib Hasan bin Toha di hadapan tamu yang ada di ruangan lantai 3 gedung LPI Hidayatullah. 

Statement ketua dewan pembina Yayasan Abul Yatama tersebut di atas disampaikan dalam rangka memberikan informasi dan motivasi kepada para tamu yang kala itu berkunjung ke LPI Hidayatullah. 

Baca Juga: KLIK!

Dewan pembina dan jajaran pengurus yayasan Abul Yatama pagi itu (Rabu 28/9/2021) memang mengkhususkan diri hadir untuk menyambut para tamu dari YLPI Diponegoro Surakarta.

Direktur dan kepala divisi LPI Hidayatullah bersama para kepala sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA turut menemui tamu spesial tersebut. Rombongan yang kurang lebih berjumlah 20 orang ini datang ke Semarang memang bertujuan untuk studi banding di LPI Hidayatullah. 


Setibanya  mereka diperkenankan untuk melakukan breakfast bersama. Dewan pembina yayasan Abul Yatama memberikan sambutan dan mengenalkan kepala sekolah-kepala sekolah unit pendidikan yang berada di naungan LPI Hidayatullah. Setelah itu rombongan di arahkan ke gedung LPI. 

Suara merdu ayat suci terdengar ke penjuru ruangan. Lantunan tilawah Al Quran yang dibawakan oleh salah satu siswa SD Islam Hidayatullah turut mengawali acara penyambutan tamu tersebut. 

Acara ramah tamah berjalan serius namun santai. Setelah pemaparan profil LPI Hidayatullah dan sejarahnya, tuan rumah mempersilahkan tamu yang hadir untuk bertanya. Beberapa peserta studi banding tampak aktif menggali informasi mengenai sistem tata kelola yayasan dan program-programnya baik yang sudah dilaksanakan atau yang direncanakan. 

"Kami terus berusaha melakukan perbaikan, baik dari segi  fasilitas maupun program". " Setiap bulan ada pertemuan pengurus, setiap hari Rabu ada pertemuan para leader, setiap Kamis dilanjutkan dengan pertemuan dengan pengurus yayasan". Begitu jawaban Habib Umar ketika menjawab salah satu pertanyaan peserta mengenai pencapaian LPI Hidayatullah bisa seperti sekarang ini. 


Baca lainnya: KLIK!

"LPI Hidayatullah benar-benar mengutamakan pengajaran Al Qur'an. Baik dari segi hafalan maupun tartil bacaan, lulus dari Hidayatullah target hafal 3 jus. Selain itu tersedia  beasiswa bagi hafidz dan hafidzah, bisa bersekolah bebas biaya". Tambah pengurus lain menyampaikan salah satu keunggulan program di LPI Hidayatullah. 

Berkunjung ke Unit PAUDIH

Para peserta studi banding setelah sholat dhuhur mengunjungi PAUD Islam Hidayatullah (PAUDIH) . Dalam kesempatan tersebut digunakan untuk melihat bagaimana fasilitas yang ada di sana. 

"Ini adalah sentra ibadah, yang ini sentra peran kelompok A, pembelajarannya moving sesuai tema". Begitu kata Bu Suci ketika mendampingi beberapa peserta studi banding ketika mengunjungi PAUDIH. 

Peserta yang terdiri dari 3 perempuan ini melihat ruang-ruang kelas dan menanyakan model pembelajarannya. 

"Kalau di tempat kami hanya ada  ruang TK A dan  TK B saja". Begitu kata peserta menanggapi kelas-kelas PAUDIH yang banyak dan terbagi-bagi dalam beberapa model sentra. 

Selain itu salah satu tempat yang menjadi perhatian peserta adalah kolam renang. Rombongan berkesempatan melihat salah satu fasilitas unggulan PAUDIH untuk pembelajaran siswa tersebut. 

Bu Iin & Bu Suci (tengah seragam) dan peserta studi banding

Kemudian peserta diantar untuk melihat play ground. Di area yang luas untuk siswa bisa bereksplorasi fisik motoriknya ini peserta studi banding berdiskusi dan mendapatkan penjelasan seputar PAUDIH.

Setelah merasa cukup melakukan pengamatan dan memperoleh informasi dari PAUDIH, peserta melanjutkan agendanya ke unit pendidikan  LPI Hidayatullah yang lain. 



ARTIKEL TEERKAIT:







Author : Tim Humas PAUDIH



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPDB 2021 - 2022

Segera Dapatkan Diskon Daftar Bulan Januari -Maret 2021 SELAMAT DATANG CALON WALI MURID PESERTA DIDIK PAUD ISLAM HIDAYATULLAH

MATERI MENGAJI JANUARI

 Semester II  Panduan belajar mengaji ini disediakan untuk kelompok A & B. Panduan berfungsi  mendukung materi yang diajarkan oleh guru.  Harapannya siswa bisa memperoleh panduan ketika ingin belajar secara mandiri di rumah dengan pendampingan orang tua. Panduan terdiri dari panduan menghafal dan buku jilid. Silahkan digunakan sesuai kebutuhan. HAFALAN TK A 1. Surat An Nashr  2. Doa Keluar Kamar Mandi 3. Hadits Kebaikan ======================================= MATERI TK B HAFALAN 1. Surat Al 'Asr 2. Doa untuk Ibu & Bapak 3. Hadits Surga Di Bawah Telapa Kaki Ibu ================== PANDUAN HAFALAN LAINNYA ================{{{}}}================ PANDUAN BELAJAR JILID 1-6: JILID  1   JILID  2  JILID  3  JILID  4  JILID  5  JILID  6  BUTUH FILE BUKU JILID? ============={{{{{{}}}}}============= PANDUAN LAIN: Materi Bulan Januari Materi Bulan Febuari Materi Bulan Maret Materi Bulan April Materi Bulan Mei  Materi Bulan Juni Materi Bulan Juli Materi Bulan Agustus Materi Bulan Septembe

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

  Bang Kiming bersama Ibunda dan kakak tercinta (baris depan), delegasi PAUDIH (baris belakang)  "Muda, berprestasi, sukses" Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok Dr. Eng. Arief Setyawan. Usia beliau yang masih sangat muda bisa mencetak prestasi yang patut diacungi jempol. Pria yang memiliki panggilan populer Bang Kiming tersebut telah dicatat namanya di museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang termuda di Indonesia yang berhasil meraih gelar doktor di bidang engineering. Tak tanggung-tanggung, gelar doktor dia sandang sebanyak dua kali di salah satu universitas ternama di Jepang.  bACA jUGA: Mereka mengenal lebih dekat PAUD IH wow! PAUD Islam Hidayatullah juara 1 Menanamkan Rasa Cinta pada Rasullah Sukses! Trial class banyak diminati Tamu Berkunjung ke PAUD IH, ada apa? Dr. Eng. Arief Setyawan memang sosok pekerja cerdas. Saat masih kuliah S1 di UGM Jogjakarta, muncul di dirinya untuk memiliki sebuah usaha. Bermodalkan keterampilan kuliner yang diperoleh dar