MENANAMKAN RASA CINTA KEPADA RASULULLAH MELALUI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD



 PAUDIH NEWS - Lantunan ayat suci Al quran terdengar merdu di pagi itu. Fatimah salah satu murid kelompok B membawakan surat Ali Imron dengan baik. Pembacaan ayat-ayat Al qur'an menjadi bagian isi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun ini. 




Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad dimulai pukul 08.00 WIB. Para siswa PAUD Islam Hidayatullah semua jenjang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad secara daring. Mereka diajak untuk mengenal dan mencintai Rasullah Muhammad melalui kegiatan Maulid. Kegiatan peringatan maulid diantaranya adalah menonton film sejarah kelahiran Nabi Muhammad, pembacaan Maulid oleh guru, bersholawat bersama diiringi rebana dan siswa menggunakan perkusi yang ada di rumah. 



Peringatan maulid Nabi makin bermakna karena tidak sebatas memberikan pengetahuan. Setelah mengikuti rangkaian peringatan Maulid bersama, para siswa diajak berkreasi dengan tema Nabi Muhammad. Para siswa mengambil bahan yang telah disediakan sebelumnya. Atas instruksi dan arahan para guru, siswa makin tumbuh kreatifitasnya dan bertambah pula wawasannya. 


Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad PAUD Islam Hidayatullah ini juga bisa dinikmati melalui channel youtube. Berikut ini link dan dokumentasinya:

Sudah diketahui bersama bahwa Rasulullah Muhammad SAW. merupakan pembawa risalah yang dibekali dengan berbagai sifat-sifat mulia. Allah menganugerahkan Rasulullah dengan akhlak yang terpuji. Sifat yang jujur dan amanah menjadikan Rasulullah suri tauladan sebaik-baiknya manusia. 

Tak kenal maka tak sayang. Menumbuhkan rasa cinta akan Rasulullah bisa dalam bentuk banyak hal. Kegiatan Maulid PAUD Islam Hidayatullah merupakan sebuah upaya agar siswa bisa tahu nabinya, bangga akan agamanya, dan yang lebih penting lagi bisa menjadikan perilaku dan mengamalkan sunah-sunah Rasulullah SAW. 




Author: Tim Humas 

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Sukses Milyarder Dr. Eng. Arief Setyawan

PERJUANGAN SIAP DINILAI

SAH! PAUD Islam Hidayatullah Juara LSS

PINTARNYA BERLITERASI

ADA YANG SPESIAL DI PERTEMUAN GURU, ORANG TUA & WALI MURID PAUDIH

MPLS SPESIAL PAUD ISLAM HIDAYATULLAH

ADA TRIAL CLASS DI PAUDIH?

HOME VISIT PROGRAM YANG DITUNGGU